Media Islam Menuju Keridhoan Allah Meraih Surga

  • by

Alhamdulillah segala puji hanya milik Allah subhanahu wata’ala, Rabb alam semesta, tidak ada sesembahan yang berhak diibadahi kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagiNya.
Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah untuk Nabi kita Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarganya dan para sahabat radhiyallahu anhum ajma’in.

Saudaraku muslim dan muslimah, raihsurga adalah nama ringkas yang kami sematkan pada beberapa media dakwah audiovisual dan media sosial lainnya. Tujuannya hanya mengingatkan pada diri kami sendiri dan kaum muslimin bahwa tujuan kita diciptakan oleh Allah Jalla wa’ala; adalah hanya untuk beribadah kepadaNya dan mentauhidkanNya agar kita dapat meraih kehidupan yang baik di dunia, diberi taufiq hidayah serta karuniaNya dan di akhirat Allah Rahmati kita semua dengan SurgaNya.

Meraih surga Allah adalah cita-cita sejati seorang muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu wata’ala. Cita-cita ini harus ada pada diri seseorang yang yakin akan janji Allah di akhirat tentang surga yang penuh dengan kenikmatan. Tatkala kita meminta surga kepada Allah, maka mintalah surga yang paling tinggi yaitu Surga Firdaus;
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda;

إِنَّ فِى الْجَنَّةِ مِائَةَ دَرَجَةٍ أَعَدَّهَا اللَّهُ لِلْمُجَاهِدِينَ فِى سَبِيلِهِ ، كُلُّ دَرَجَتَيْنِ مَا بَيْنَهُمَا كَمَا بَيْنَ السَّمَاءِ وَالأَرْضِ ، فَإِذَا سَأَلْتُمُ اللَّهَ فَسَلُوهُ الْفِرْدَوْسَ ، فَإِنَّهُ أَوْسَطُ الْجَنَّةِ وَأَعْلَى الْجَنَّةِ ، وَفَوْقَهُ عَرْشُ الرَّحْمَنِ ، وَمِنْهُ تَفَجَّرُ أَنْهَارُ الْجَنَّةِ

“Sesungguhnya di surga itu ada 100 tingkatan yang telah Allah janjikan bagi para mujahid di jalan Allah. Jarak antara dua tingkatan adalah bagaikan jarak antara langit dan bumi. Jika kalian ingin meminta pada Allah, mintalah surga Firdaus. Surga Firdaus adalah surga yang paling utama dan paling tinggi, di atasnya adalah ‘Arsy Ar-Rahman, darinya pula mengalir sungai surga.” (HR. Bukhari, no. 7423).

Saudaraku muslim, seseorang yang mendambakan surga Allah, tentu harus pula takut akan siksaan neraka sehingga dia akan selalu mentarbiyah dirinya untuk bertaqwa kepada Allah, beriman dan beramal shaleh agar dapat meraih surga yang penuh dengan kenikmatan dan dijauhkan dari siksaan neraka.

Kenikmatan yang agung adalah melihat wajah Allah Jalla wa’ala di dalam surga dan kenikmatan lainnya yang begitu besar dan kekal..

Mari saudaraku muslim, kita bersama sama bersungguh-sungguh bertaqwa kepada Allah untuk untuk meraih surgaNya. Diantara cara agar dapat meraih jalan kemudahan menuju surga adalah dengan menuntut ilmu agama yang benar sesuai dengan tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Sebab tidak mungkin seseorang bisa memahami agamanya dan beramal dengan benar kecuali dengan mempelajari agama ini dengan pemahaman dan cara yang benar pula.

Semoga Allah memberi taufiq hidayah dan rahmatNya kepada kita semua.
Aamiin..

by: admin | www.raihsurga.com